11 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Brokoli sayuran hijau termasuk jenis kol yang bermanfaat melindungi tubuh dari bakteri perut juga gangguan pencernaan yang lain. Mengandung antioksidan tinggi sayur brokoli memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

11 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan
11 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Berikut ini manfaat sayur brokoli untuk kesehatan:

1. Mencegah kanker
Mengandung glucosinolates yang dapat mencegah terjadinya penyakit kanker seperti kanker prostat, payudara, paru paru, juga usus besar. Selain mengandung antioksidan tinggi sayur brokoli mengandung serat yang bermanfaat mencegah penyakit kanker radang.

2.Detoksifikasi tubuh
Mengonsumsi brokoli secara teratur membantu menghilangkan bahan kimia juga menetralkan tubuh agar terhindar dari serangan penyakit. Pada tunas brokoli bermanfaat detoksifikasi tubuh lebih baik dan bermanfaat menghilangkan polutan tanpa sadar kita hirup setiap harinya.

3. Meningkatkan kesehatan tulang dan gigi
Mengandung vitamin K, kalium, kalsium,juga magnesium brokoli menjaga kepadatan mineral tulang juga menjaga kesehatan gigi. Mengonsumsi brokoli secara teratur juga dapat membantu melawan terjadinya osteoporosis.

4. Meningkatkan kesehatan jantung
Brokoli menjaga pembuluh darah tetap kuat, meningkatkan kesehatan jantung. Asupan brokoli meningkatkan kemampuan memompa darah jantung. Brokoli tidak mengandung kolesterol, memiliki kandungan serat mengatur kadar kolesterol, mencegah serangan jantung, mengurangi peradangan yang dapat menybabkan penyakit stroke. Mengonsumsi brokoli sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

5. Meningkatkan sistem pencernaan
Brokoli hijau dapat mengurangi peradangan pada usus besar dan mencegah kanker usus. Brokoli dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan kesehatan usus keseluruhan.

6. Meningkatkan kesehatan otak
Mengandung kolin juga vitamin K bermanfaat membantu meningkatkan daya ingat dan memori ingatan. Selain itu brokoli mengandung sulforaphane yang bermanfaat membantu mencegah penyakit alzheimer.

7. Anti inflamasi
Brokoli memiliki antioksidan yang tinggi dapat bermanfaat sebagai anti inflamasi kuat.

8. Mencegah penuaan dini
Brokoli mengandung vitamin A, C, juga kalogen yang dapat membantu mencegah timbulnya penuaan dini.

9. Mengontrol diabetes
Sayur brokoli bermanfaat menurunkan kadar gula darah dan membantu mengendalikannya, sehingga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.

10. Meningkatkan libido
Mengandung vitamin C membantu meningkatkan libido, meningkatkan kesuburan juga meningkatkan jumlah sperma.

11. Meningkatkan metabolisme
Nutrisi serat, vitamin C, D, K, folat juga vitamin A membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *