Berubah Bukan Karena Orang Lain Tapi Karena Pilihan Dan Keinginan Diri Sendiri

Berubah Bukan Karena Orang Lain Tapi Karena Pilihan Dan Keinginan Diri Sendiri

Disaat anda ingin menjadi seseorang yang lebih baik, ingin menjadi seseorang yang berguna dan bisa di andalkan, kadang-kadang ada saja halangannya. Disaat anda ingin berubah, berubah menjadi lebih baik, ingin meninggalkan semua yang tidak baik, malah lebih banyak godaan yang datang. Dan itulah rintangan hidup yang sesungguhnya. Sehingga banyak orang yang ingin berubah, tapi badannya, masih susah menolak godaan yang ada di dunia. Karena semua yang tidak baik, pasti menyenangkan. Dan semua yang baik, pasti prosesnya tidaklah mudah.

Berubah Bukan Karena Orang Lain Tapi Karena Pilihan Dan Keinginan Diri Sendiri

Jadi orang pun akan lebih terpesona, dan mudah tergoda untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan. Jadi jika kita ingin berubah, ingin menjadi lebih baik. Pastikan itu datang dari diri sendiri. Dimana itu merupakan keinginan diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Bukan paksaan dari orang lain, agar anda bisa menjadi lebih baik. Semua yang dipaksakan tidak lah baik. Mungkin pada awalnya terlihat baik dan berjalan lancar. Tapi itu tidak akan berlangsung lama. Karena saat anda sudah kehilangan orang yang memaksakan anda untuk berubah.

Maka anda pun bisa dengan mudah dan cepat kembali lagi pada sifat buruk lama anda. Sehingga rasanya tidak ada gunanya anda berubah. tidak ada artinya proses yang anda jalani di hidup anda sampai bisa berubah. Karena anda berubah saat ada paksaan dari luar. bukan dari diri anda sendiri. Akan berbeda jika semua perubahan yang terjadi karena keinginan dan pilihan anda sendiri. Karena jika itu datang dari diri sendiri maka, anda sendirilah yang akan menikmatinya.

Anda sendiri akan benar-benar menikmati setiap proses itu, dan anda akan sangat menghargai setiap prosesnya, dan saat anda bisa menjadi lebih baik, akan ada kepuasan tersendiri di dalam diri. Dan saat itu terjadi, mau siapa pun menyakiti anda, mau siapa pun yang meninggalkan anda, atau siapa pun yang akan mencoba menggoyahkan anda, anda tidak akan goyah. Karena semua perubahan datang dari diri anda. Dan fondasi yang terbuat dari keinginan sendiri adalah yang paling kuat.