Kadang Tujuan Sama Tapi Cara Menuju Ke Sana Ada Banyak Cara

Kadang Tujuan Sama Tapi Cara Menuju Ke Sana Ada Banyak Cara

Perlu kita ketahui, apa yang menurut kita baik belum tentu sesuatu yang baik untuk orang lain. Begitupun sebaliknya. Semua orang memiliki cara berpikir yang berbeda-beda. Memiliki penilaian yang berbeda-beda, pandangan yang berbeda-beda. Sehingga penting untuk kalian agar saling menghargai pendapat dan sudut pandang orang lain. Semua orang bisa berpikir baik dan positif. Dan untuk melakukan suatu kebaikan banyak caranya. Jadi seperti itulah berpendapat. Kadang maksud dan tujuannya sama, tapi cara untuk menuju itu banyak caranya. Jadi hormati pendapat orang lain.

Kadang Tujuan Sama Tapi Cara Menuju Ke Sana Ada Banyak Cara

Banyak orang yang memiliki niat yang sama, mimpi yang sama. Tapi untuk menuju pada hal tersebut, orang memiliki cara berbeda-beda. Seperti perumpaan yang sering kita dengar, banyak jalan menuju Roma. Dan itu benar. Jadi saat kalian bertemu dengan seseorang dan kalian memiliki pandangan yang berbeda ya hormatilah pandangan dari orang lain. Begitupun sebaliknya. Inilah baru dinamakan dewasa saling menghargai pendapat orang lain. Karena banyak orang yang keras dengan pendapatnya, dan memaksakan orang untuk ikut setuju dengan pendapatnya.

Ini namanya ego. Karena setiap orang memiliki hak untuk menerima dan tidak. Jika pun anda tidak menerima pandangan seseorang, ya anda tidak perlu menyalahkan atau menghina pendapat orang lain. Jika anda terbiasa melakukan hal seperti itu, menyela pendapat orang lain karena anda tidak setuju. Cobalah anda belajar untuk menahan diri, dan mengontrol diri anda. Coba tempatkan posisi anda pada orang tersebut, apa anda suka saat pandangan anda di sela oleh orang lain? paendapat anda di hina oleh orang lain?

Pasti tidak senang bukan. Ya kalau tidak ingin diperlakukan seperti itu ya jangan. Sistem tabur tuai. Jika anda melakukan seperti itu, anda pun harus siap untuk dibully oleh orang lain. Berpendapat boleh, boleh sekali. Karena setiap orang memiliki kebebasan dalam berpendapat. Tapi gunakan juga kesempatan tersebut untuk bertutur kata dan bertindak secara bijaksana dan bertanggung jawab.