Sahabat Sejati Tidak Diukur Dari Berapa Lama Kalian Bersahabat

Belajar Menjadi Orang Yang Bersimpati Dan Berempati

Memiliki sahabat adalah hal yang membahagiakan. Apalagi jika bersahabat dari kecil. Dan katanya, jika kalian bersahabat lebih dari 10 tahun, maka itu adalah sahabat sejati. Dan ya saya dan sahabat saya sudah lebih dari 10 tahun. Tapi ada juga saya dan sahabat saya bahkan sudah bersahabat 15 tahun, tapi harus berpisah menjadi orang yang tidak kenal. Jadi menurutku sahabat sejati tidak terpaku pada berapa lama kalian bersahabat.

Hal Menarik Yang Kalian Pelajari Dari Bersahabat

Banyak sekali hal menarik yang dapat kalian dapatkan dan pelajari dari bersahabat. Kalian akan belajar membagi, membagi cerita, membagi barang milikmu, membagi hal favorite, membagi senang dan sedih. Dan semua itu diterima baik oleh sahabat. Sangat menyenangkan bisa melakukan segala hal baik dan menyenangkan dengan sahabat. Apalagi berpetualang bersama. Melakukan hal-hal baru. Dan melakukan bersama sahabat rasanya dunia milik kalian. Karena tidak ada yang bisa menghalangi kalian tertawa.

Dan persahabatan akan menjadi semakin hangat, saat kalian melewati hal buruk bersama. sahabat anda akan menemani kalian saat anda sedang benar-benar terpuruk. Dan sahabat adalah orang pertama yang tahua cerita anda, kondisi anda, saat anda tidak berani memberitahukan kepada keluarga. Sehingga mereka sangatlah berarti. Jarak tidak akan pernah menjadi alasan hubungan persahabatan putus. Mau sejauh apapun, mau dia pacaran dengan siapapun, atau memiliki teman-teman baru di tempat nya, lingkungannya, begitupun anda, tidak akan menggantikan posisi sahabat itu.

Walaupun kalian jarang berkomunikasi, karena kesibukan masing-masing, entah sekolah atau kerjaan, tapi tidak akan membuat kita lupa akan sahabat. Bahkan sahabat sejati, meskipun kalian sudah jarang berkomunikasi, sudah lama tidak bertemu tapi, saat kalian berkomunikasi lagi atau bertemu lagi, kalian akan tetap menjadi orang yang sama, dengan semangat yang sama.

Dan tidak ada kata kaku atau segan. Meskipun banyak perubahan yang terjadi dihidupnya atau hidupmu. Tapi semangat saat kalian bersama-sama akan selalu sama. Dan kadang saat bersama-sama sahabat, meskipun dengan kegiatan masing-masing, sehingga begitu sibuk, sehingga kalian tidak ada obrolan, hening, tapi berada di sampingnya, tetap terasa menyenangkan dan nyaman.