Beberapa Perasaan Manusia Pada Umumnya Yang Harus Dikontrol

Beberapa Perasaan Manusia Pada Umumnya Yang Harus Dikontrol

Emosi adalah salah satu perasaan yang alami. Semua orang dapat merasakannya, dapat mengalaminya. Dan emosi adalah sesuatu yang bagus. Jangan berpikir emosi selalu tidak bagus. Saat orang memiliki emosi, ini menandakan orang tersebut masih memiliki perasaan. Orang yang sudah tidak ada emosi = orang yang tidak berperasaan. Bisa jadi orang tersebut cenderung ke psychopath. Ini lebih mengerikan. Jadi selama anda masih memiliki emosi, berbahagialah anda.

Marah

Rasa marah adalah hal yang wajar dan manusiawi. Dan semua orang memiliki rasa marah, dapat mencipatakan rasa marah dan bisa memberikan rasa marah. Salah satu bentuk emosi dalam tubuh. Marah akan meningkatkan adrenalin, dan tekanan jantung akan semakin cepat. Karena darah seketika berjalan begitu deras di sekujur tubuh. Sampai ke otak. Sehingga orang marah bisa membuat banyak hal yang tidak terkendali, dan dapat melakukan hal tidak terduga. Seperti mendapatkan power lebih. Makanya bisa dibilang manusia itu sangat special dan unik. Masih banyak yang perlu dipelajari dari manusia apalagi soal emosional. Marah baik, berarti anda masih berperasaan. Tapi jangan jadi orang yang mudah marah. Karena menjadi orang yang mudah marah atau grumpy, akan membuat hubungan sosialmu buruk. Dan itu tidak baik untuk anda dan orang sekitar.

Sedih / Kecewa

Perasaan sedih atau kecewa adalah perasaan yang umum dirasakan oleh orang-orang. Dan mungkin semua orang pernah mengalami kesedihan ataupun kekecewaan. Baik itu karena hal kecil atau hal besar. Baik berjalan dalam waktu lama atau hanya sementara. Sedih kecewa, adalah perasaan yang baik, membuktikan kita masih menjadi orang yang berperasaan, perasa, dan simpati dan empati kita masih terjaga. Sehingga kita masih bisa merasakan sedih dan kecewa. Mengeluarkan perasaan ini sekali-kali itu baik. Tapi saat anda merasa sedih atau kecewa yang mendalam, sebaiknya kalian jangan terlalu tenggelam dalam perasaan itu ya.

Bahagia

Perasaan yang ingin dimiliki semua orang. Siapa yang tiak mau merasa bahagia di hidupnya. Perasaan ini adalah perasaan teratas, termahal, bahkan orang berani bertaruh apa pun untuk mendapatkan kebahagiaan. Sehingga bahagia bisa menjadi positiv atau negatif, tergantung dari orang yang bersangkutan akan merespon dan mengolah rasa bahagia ini menjadi seperti apa.