Kegunaan Minyak Jahe Dapat Atasi Masalah Rambut dan Mual

Apakah anda menyukai jahe? Tanaman yang dapat membuat hangat ini bisa membuat pikiran menjadi tenang dan merilekskan badan. Anda mungkin selama ini juga sering mengonsumsi jahe dalam keadaan mentah atau yang masih berupa bubuk. Ada juga minyak jahe yang bisa digunakan dengan manfaat yang tidak kalah bagus.

Minyak jahe ialah minyak penting yang bisa diambil dari intinya pada rimpang jahenya. Meskipun jahe banyak yang gunakan dengan mentah, bukan berarti untuk minyak jahe tidak memiliki manfaat yang baik juga.

Ada beberapa manfaat Minyak Jahe yang dapat anda konsumsi. Kegunaanya telah diteliti oleh para ahli.

1.Meredakan rasa mual
Kegunaan minyak jahe juga dapat mengurangi masalah pencernaan, dari salah satunya yaitu meredakan rasa mual. Mulai dari yang disebabkan dari kehamilan dan saat sedang dalam perjalanan dan juga setelah melakukan operasi.

Dari penelitian telah menyatakan jika minyak jahe dapat membantu meringankan gelaja mual sesudah operasi perut.

2. Mengatasi migran
Kemampuan minyak jahe juga bisa anda konsumsi dalam dua kali sehari juga. Saat anda sering mengalami sakit kepala atau migran, anda bisa memijit bagian dahi, pelipis dan juga leher bagian belakang anda dengan minyak jahe yang sudah dilarutkan dengan carrier oil.

3. Meredakan nyeri punggung bawah
Jika anda mengalami sakit nyeri punggung anda bisa gunakan minyak jahe ini yang mampu meredakan bagian yang sakit anda.

4. Meringkankan gejala cold sore
Kegunaan minyak jahe sangat ampuh untuk digunakan pada saat mengalami gejala cold sore, dari penelitian telah menemukan jika mengoleskan minyak jahe ke bagian kulit akan bisa hangatkan dan juga menringankan iritasi akibat cold sore.

5. Membantu dalam penyuburan rambut
Meskipun menurut penelitian minyak jahe belum ada manfaat bagi kesuburan tubuh tetapi anda dapat mencobanya. Saat sebelum anda mengolesnya ke rambut. anda sebelumnya harus melarutkan minyak jahenya dulu ke dalam carrie oilnya. Setelah dicampur, lalu oleskan minyak nya ke kulit kepala dari bagian rambut selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *