Ikan Mujair merupakan salah satu ikan yang hidup di air tawar. Ikan mujair termasuk salah satu ikan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain Ikan ini enak untuk dikonsumsi, ada banyak manfaat yang dapat didapatkan dari ikan ini. Apa saja manfaat itu? yuk mari kita simak ulasan di bawah ini.

Nutrisi pada ikan Mujair

Sedikit tentang asal ikan mujair, ikan ini awalnya berasal dari afrika selatan. Dan tidak tahu bagaimana tiba tiba muncul di perairan Indonesia. Ikan ini biasanya hidup di air tawar, ikan mujair memiliki daging yang padat dan keras namun penuh dengan nutrisi yang sehat untuk tubuh.

Setiap 100 gram daging ikan ini memiliki nutrisi sekitar 89 kalori, kalsium 96mg, protein 18.7 gram. Cukup tinggi bukan?

Manfaat Dari Ikan Mujair

1. Sumber Nutrisi Dan Protein

Seperti sebelumnya yang telah kami jelaskan di atas, ikan mujair memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda. Salah satunya yaitu proteinnya.

Protein berfungsi sebagai penambah massa otot bagi tubuh kita. Juga dapat memperbaiki jaringan tubuh serta dapat memperlancar aliran oksigen ke semua bagian tubuh kita.

2. Asam Lemak Yang Tinggi

Selain nutrisi dan protein yang tinggi, manfaat lainnya dari ikan Mujair ialah mengandung omega-3 yang tinggi.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa omega-3 itu sangat baik untuk tubuh anda. Memang ikan mujair ini tidak sebaik ikan tuna ataupun salmon. Tapi dari segi harga ikan mujair juga lebih murah ketimbang dua ikan tersebut jadi tidak ada salahnya juga mengonsumsi ikan mujair sebagai alternatif.

3. Mengandung Merkuri yang Rendah

Menurut hasil test laboratorium, Ikan mujair ini mengandung merkuri yang sangat rendah. Jika tingkat merkuri itu rendah maka ikan tersebut juga sangat aman dikonsumsi, apalagi untuk ibu hamil ataupun anak anak kecil.

Agar anda dapat mendapatkan manfaat ikan ini dengan maksimal, anda bisa memilih ikan mujair yang memiliki warna yang merata di tubuhnya dan memiliki tekstur yang lembab. Demikian manfaat ikan mujair yang telah kami rangkum.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *