Dalam beberapa kali begitu banyak penekanan telah diletakkan pada tetap sehat yang tampaknya cukup dicari. Siapa yang tidak ingin tetap aktif dan sehat? Tapi ketika datang ke orang dewasa yang lebih tua itu bisa juga kebutuhan jam daripada keinginan yang penuh harapan. Tetap aktif memastikan tidak hanya tubuh yang sehat tetapi juga otak yang sehat.

Latihan dikenal sebagai penangkal yang baik depresi. Ini melepaskan bahan kimia dalam otak yang disebut endorfin, yang meningkatkan mood Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan dapat membuat Anda lebih bahagia, membangun stamina, dan meningkatkan harga diri.

Pada orang tua, kehilangan memori dikaitkan dengan penyusutan bagian otak, dikenal sebagai Hippocampus. Hippocampus adalah bagian dari otak yang membantu dalam membentuk kenangan. Studi terbaru menunjukkan bahwa latihan aerobik teratur dapat membantu dalam memperlambat atau bahkan membalikkan kehilangan memori usia-terkait pada orang dewasa yang lebih tua. Hal ini terjadi sebagai akibat dari peningkatan ukuran Hippocampus yang dihasilkan dari latihan.

Para peneliti menemukan bahwa satu tahun latihan aerobik moderat, seperti berjalan, meningkatkan volume Hippocampus oleh hampir 2%, yang mengakibatkan pembalikan yang efektif dari penyusutan yang berkaitan dengan usia dari Hippocampus oleh satu sampai dua tahun.

Penyusutan dari Hippocampus dianggap sebagai tak terelakkan pada usia lanjut oleh para ahli, tetapi otak diyakini dapat dimodifikasi bahkan pada tahap ini oleh mereka. Mereka yakin bahwa bahkan satu tahun latihan moderat dapat meningkatkan enam dari Hippocampus.

Latihan dan otak

Dalam penelitian, yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences, peneliti secara acak memilih 120 orang dewasa antara usia 55 dan 80 menjadi salah satu dari dua kelompok. Satu kelompok mengikuti sebuah program latihan aerobik berjalan di sekitar trek untuk 40 menit sehari, tiga hari seminggu; kelompok lain ditugaskan terbatas latihan dibatasi untuk peregangan dan latihan dalam pengencangan.

Setahun kemudian otak di scan diambil pada awal studi dan mereka yang diambil setelah satu tahun menunjukkan bahwa sisi kanan dan kiri Hippocampus meningkat sebesar 2,12% dan 1,97%, masing-masing, dalam kelompok latihan aerobik. Namun, pada mempelajari scan otak itu ditemukan bahwa sisi kanan dan kiri Hippocampus menurun dalam volume dalam kelompok lain dengan 1,40% dan 1,43%, masing-masing.

Beberapa tes lain dari fungsi memori spasial juga menunjukkan peningkatan yang ditandai dalam kelompok latihan aerobik yang terkait dengan peningkatan volume Hippocampus ini. Para peneliti juga menemukan peningkatan dalam beberapa penanda yang berhubungan dengan kesehatan otak, seperti faktor neurotrophic berasal dari otak (BDNF) yang mengakibatkan peningkatan yang sesuai dengan peningkatan volume Hippocampus.

Hasil studi kasus ini sangat menarik dalam arti bahwa mereka menyarankan bahwa jumlah sederhana bahkan latihan oleh orang dewasa yang lebih tua dapat menyebabkan perbaikan substansial dalam memori dan otak kesehatan. Perbaikan tersebut dapat memiliki implikasi penting bagi kesehatan orang tua dan penduduk yang terus bertambah dewasa di seluruh dunia. “

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *