Gunakan Ini Untuk Menjaga Mulut Tetap Sehat

Kita dapat mendefinisikan probiotik bakteri sehat yang sebagian besar dikenal memiliki dampak positif pada kesehatan pencernaan kita. Menurut penelitian, telah dicatat bahwa probiotik juga penting dalam menjaga mulut sehat serta. Meskipun tubuh yang relevan belum disetujui penggunaan obat-obatan probiotik oral, ada studi yang menunjukkan bahwa mereka bisa membantu kesehatan mulut secara signifikan.

Kemungkinan efek menggunakan probiotik lisan termasuk:

Pencegahan plak

Mulut kita memiliki berbagai jenis bakteri. Beberapa di antaranya bertanggung jawab atas terjadinya plak. Ada strain bakteri yang sebenarnya dapat melawan bakteri yang menyebabkan rongga. Bakteri menghentikan pertumbuhan bakteri sehingga mencegah pertumbuhan plak.
Memerangi buruk nafas
Studi juga telah dilakukan untuk melihat bagaimana mungkin untuk probiotik untuk menangani buruk nafas. Dalam kebanyakan kasus, nafas buruk datang sebagai akibat dari bakteri dalam usus dan mulut. Probiotik tertentu sebenarnya mengurangi bau mulut menyebabkan bakteri secara signifikan, sehingga meningkatkan napas.

Pencegahan kanker mulut

Kanker adalah salah satu masalah kesehatan terbesar di dunia dan beban keuangan yang luar biasa bagi sebagian besar perekonomian. Studi sedang dilakukan mengenai bagaimana probiotik dapat mengurangi kanker mulut seperti yang terjadi di tikus diuji pada.
Gejala gingivitis
Studi yang dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa probiotik sebenarnya besar dalam mengurangi beberapa gejala yang terkait dengan gingivitis. Ini adalah penyakit gusi. Penyakit gusi menyebabkan gigi sensitif, gusi lunak, dan pembengkakan. Selama penelitian, pasien yang berbeda diberi suplemen dengan probiotik sementara yang lain diberi plasebo. Mereka yang mengambil dosis probiotik tertinggi cenderung telah meningkatkan gejala dan kurang plak.

Mengurangi peradangan

Penyakit gusi menyebabkan peradangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan probiotik secara signifikan membantu dalam pengelolaan penyakit gusi. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa ketika satu mengkonsumsi susu probiotik setiap hari, mereka akhirnya menurun peradangan mulut.
Efek samping dari probiotik lisan

Secara umum, probiotik cukup aman. Namun, jika Anda memiliki risiko tinggi mengembangkan infeksi karena kondisi yang berbeda seperti HIV, maka Anda harus menghindari mereka jika memungkinkan. Selain itu, wanita hamil, senior, dan anak tidak boleh mengambil banyak probiotik kecuali mereka berbicara dengan dokter pertama.

Probiotik yang dapat ditambahkan ke Diet seseorang

Anda dapat memilih untuk mengambil probiotik Anda sebagai suplemen atau makanan. Sumber makanan meliputi fermentasi atau makanan yang diperkaya: Yoghurt, Susu, roti,Keju lembut dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *