Banyak Orang Lebih Memilih Dicintai daripada Mencintai, Berikut Alasannya

Banyak Orang Lebih Memilih Dicintai daripada Mencintai, Berikut Alasannya

Jawaban apakah saat ada sebuah pertanyaan tentang apa yang akan kamu pilih mencintai atau dicintai. Sebagian orang dapat lebih jadi memilih untuk mencintai sebagai pilihannya. Tetapi sebaliknya akan lebih banyak orang juga akan memilih jawaban untuk dicintai didalam pilihannya. Semua itu dikarenakan mereka yakin jika merasa dicintai akan dapat agar lebih dihargai oleh pasangannya.

Namun apakah kalian tahu apa alasan yang sebenarnya untuk membuat orang untuk memilih dicintai dibandingkan sebaliknya. Antara lain ada 5 alasan kenapa banyak orang lebih memilih hal tersebut.

Ingin melihat seseorang berkorban bagi dirinya

Salah satu alasan lain seseorang lebih memilih untuk dicintai adalah adanya perasaan lelah menjadi orang yang selalu berjuang akan cinta yang ia miliki. Ia ingin melihat bahwa dirinya adalah hal yang berharga dan pantas untuk diperjuangkan.

Tetapi ada beberapa orang mempunyai kesenangan tersendiri saat melihat orang rela untuk berkorban juga melakukan apa saja demi dirinya sendiri.

Adanya pemikiran bahwa dicintai akan membuat seseorang lebih bahagia

Banyak orang percaya bahwa hidup dengan rasa dicintai akan lebih membawa kebahagiaan. Karena mereka yakin bahwa ketika ada orang lain yang telah mencintai mereka terlebih dahulu, orang tersebut akan rela melakukan apa pun demi dirinya. Padahal, untuk mencapai kebahagiaan dalam sebuah hubungan, kamu juga perlu merasakan apa itu yang namanya mencintai diri orang lain apa adanya.

Lelah menjadi orang yang selalu mencintai

Salah satu alasan seseorang untuk lebih memilih dicintai dikarenakan ia sudah lelah selalu menjadi orang mencintai orang lain utnuk lebih dahulu. Ia ingin merasakan apa yang namanya dicintai dan dihargai oleh orang lain.

Tidak perlu melakukan perjuangan yang berat

Salah satu keuntungan dari merasa dicintai adalah kamu tidak perlu melakukan perjuangan yang berat demi mendapatkan hati gebetanmu. Karena sudah ada orang yang bersedia mencintai dirimu apa adanya tanpa harus menjadi orang lain. Jadi tidak heran bila banyak orang lebih memilih untuk dicintai daripada mencintai.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita akan merasa bahagia ketika tahu seseorang bisa mencintai diri kita apa adanya. Namun, kita juga harus sadar bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya dalam hubungan percintaan adalah ketika kamu bisa mencintai dan dicintai oleh orang yang kamu sayang.

Akan lebih mudah mencintai seseorang yang sudah terlebih dahulu mencintai kita

Adanya persepsi bahwa lebih mudah untuk mencintai seseorang yang telah lebih dahulu mencintai diri kita. Padahal kenyataannya, belum tentu kamu juga bisa mencintai orang lain yang telah lebih dulu mencintai dirimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *