Manfaat Kubis Ungu Untuk Kesehatan Tubuh

Kubis atau kol berwarna ungu memiliki kandungan vitamin A sepuluh kali lebih banyak dibandingkan dengan kubis yang berwarna hijau. Kubis ungu baik untuk dikonsumsi dan dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Kubis Ungu Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Kubis Ungu Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan gizi yang ada pada kubis ungu antara lain vitamin A, vitamin C, serat, kalsium, fosfor, vitamin B, magnesium, mangan, thiamin, vitamin E, riboflavin, folat, potasium, juga vitamin K. Banyaknya kandungan gizi yang ada pada kubis ungu dapat memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Kubis ungu dapat dikonsumsi dengan mentah atau juga mengolahnya menjadi aneka masakan. Berikut ini beberapa manfaat kubis ungu untuk kesehatan tubuh yang dapat diketahui:

1.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang ada pada kubis unggu dapat menjadi antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu vitamin C yang ada pada kubis ungu dapat mencegah terjadinya serangan radikal bebas yang dapat menurunkan kesehatan tubuh.

2. Mencegah penyakit kanker

Kubis ungu mengandung antioksidan indoles juga anthocyanin dapat membantu mencegah kanker. Dengan konsumsi kubis ungu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga dapat melawan zat kanker agar tidak dapat berkembang di dalam tubuh.

3. Membantu menurunkan berat badan

Kubis ungu mengandung serat yang tinggi namun rendah kalori. Konsumsi kubis ungu dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga dapat terhindar dari pola makan yang kurang baik. Disamping itu kubis ungu dapat membantu melancarkan buang air kecil. Dengan menjaga pola makan yang baik juga olahraga teratur dan konsumsi kubis ungu dapat membantu menurunkan berat badan menjadi lebih ideal.

4. Mengatasi peradangan

Kubis ungu mengandung fitonutrien juga mengandung senyawa sulforaphane yang dapat membantu mengatasi masalah peradangan dan dapat secara efektif mengatasi peradangan kronis. Kubis ungu baik untuk dikonsumsi dengan rutin agar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.

5. Mengobati maag

Kubis ungu mengandung glutamin yang dapat menurunkan peradangan dan terkait dengan sakit maag. Kubis ungu dapat diolah menjadi jus dan baik untuk membantu mengobati maag.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *