Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh

Buah markisa memiliki rasa lezat dan juga menyegarkan apabila dikonsumsi.  Selain mudah ditemukan buah markisa juga mudah untuk diolah menjadi makanan atau juga minuman yang baik untuk menjaga kesehatan.

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh

Markisa mengandung banyak nutrisi vitamin yang ada pada buah dan juga bijinya seperti vitamin C, A, zat besi, magnesium, fosfor, kalium zinc, selenium dan juga kalsium. Markisa termasuk jenis buah yang rendah kalori. Dengan konsumsi buah markisa tersebut maka akan memiliki manfaat untuk menjga kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diketahui manfaatnya untuk kesehatan :

1.Mencegah dan mengatasi diabetes

Serat yang ada pada buah markisa sangat cocok untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Konsumsi buah markisa secara rutin dapat membantu mengobati penderita diabetes juga dapat mencegah kadar glukosa tinggi di dalam tubuh. Dengan konsumsi buah markisa maka kadar gula tubuh dapat dibantu untuk menjadi normal kembali. Serat yang ada pada buah markisa menyerap kadar gula kemudian mengeluarkannya melalui saluran pencernaan tubuh dengan baik.

2. Menurunkan kolesterol

Buah markisa dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan membuat kolesterol menjadi stabil. Buah markisa bisa memberikan efek hipoglikemik Sehingga tidak meningkatkan produksi insulin tubuh. Dengan konsumsi buah markisa secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan juga menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh menjadi lebih baik.

3. Penambah darah

Mengandung mineral kalium, tembaga juga zat besi yang ada pada buah markisa dapat menjaga produksi sela darah merah pada tubuh. Konsumsi buah markisa dapat membantu menambah darah juga dapat mencegah terjadinya anemia yang dapat membuat gejala pusing dikarenakan kekurangan darah pada tubuh. Buah markisa baik untuk dikonsumsi juga dapat membantu menambah darah pada tubuh.

4. Menjaga tekanan darah

Kalium yang ada pada buah markisa dapat membantu meningkatkan aliran darah juga dapat membuat relaksasi aliran darah sehingga tekanan darah menjadi stabil dan normal. Selain dapat memprodukai sel darah merah, buah markisa juga dapat membantu terapi menurunkan tekanan darah. Buah markisa baik untuk dikonsumsi juga bermanfaat menjaga tekanan darah menjadi normal dan stabil.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *