5 Manfaat Yang Ada Pada Daun Salam Dapat Membantu Menjaga Kesehatan

Daun salam memeiliki aroma yang khas jika digunakan sebagai bahan tambahan pada makanan.

5 Manfaat Yang Ada Pada Daun Salam Dapat Membantu Menjaga Kesehatan
5 Manfaat Yang Ada Pada Daun Salam Dapat Membantu Menjaga Kesehatan

Selain aroma daun salam yang membuat makanan tersa jadi lebih enak, daun salam juga memeiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Mengandung banyak vitamin C, antioksidan, niacin, serat dan sebagainya membuat daun salam bermanfaat menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa mafaat daun salam untuk kesehatan tubuh :

1.Mencegah kanker

Daun salam mengandung antioksidan yang baik digunakan untuk mencegah kanker. Selain itu daun salam dapat digunakan sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan berbagai macam penyakit dan mengganggu kesehatan tubuh. Konsumsi ekstrak daun salam atau dapat minum air rebusan daun salam secara rutin dapat mencegah kanker dan menangkal serangan radikal bebas dengan baik.

2. Mempercepat proses penyembuhan luka

Daun salam memiliki sifat antibakteri yang baik untuk mempercepat proses penyembuhan pada luka. Daun salam dapat dihaluskan kemudian dioleskan pada bagian luka maka luka tersebut dapat dipercepat proses penyembuhannya. Selain itu daun salam dapat dikonsumsi dengan cara merebusnya dengan air kemudian dapat lansung diminum agar proses penyembuhan luka tersebut dapat lebih cepat untuk disembuhkan.

3. Memutihkan gigi

Daun salam kering dicampur menggunakan air perasan jeruk lemon kemudian diaplikasikan menggosokkan pada gigi maka dapat bermanfaat memutihkan gigi tersebut. Gunakan daun salam bersaman perasan jeruk leon secara rutin maka gigi akan dapat menjadi putih secara alami.

4. Membantu menjaga sistem pencernaan

Daun salam dapat dikonsumsi secara rutin dengan cara merebusnya bersama tambahan air secukupnya kemudian minu air rebusan daun salam tersebut akan bermanfaat menjaga sistem pencernaan dengan baik juga dapat mengobati masalah sembelit.

5. Menurunkan tekanan darah

Daun salam dapat menurunkan tekanan darah dengan baik juga dapat menjaga sirkulasi darah sehingga dapat mencegah hipertensi juga dapat mengobati penyakit hipertensi tersebut. Konsumsi air rebusan daun salam secara rutin maka masalah tekanan darah tersebut dapat diobati. Dengan dosis 3 kali sehari setengah gelas maka manfaat itu akan dapat dirasakan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *