5 Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan

Jamu yang terbuat dari bahan beras, rimpang juga kencur ini memiliki nama dengan kepopulerannya yaitu beras kencur. Jamu beras kencur merupakan sebagai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, selain bermanfaat menjaga kesehatan beras kencur juga memiliki harga yang sangat terjangkau.

5 Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk kesehatan
5 Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk kesehatan

Namun jangan salah dengan harga terjangkau tersebut bukan berarti tidak unggul. Berikut ini manfaat jamu beras kencur yang dapat diketahui manfaatnya tersebut :

1.Mencegah dan mengobati jerawat

Beras kencur merupakan bahan alami yang baik dikonsumsi secara rutin, dengan konsumsi beras kencur secara rutin maka masalah jerawat dapat diatasi. Dengan minum secara rutin air dari sari beras kencur tersebut maka manfaat tersebut dapat didapatkan dengan hasil yang baik, selain mengobati jerawat beras kencur juga dapat mencegahnya agar jerawat tersebut tidak timbul lagi di kemudian harinya.

2. Meredakan batuk dan gangguan gatal pada tenggorokan

Jamu beras kencur dapat diminum dalam keadaan hangat dan bermanfaat meredakan batuk juga dapat meredakan gangguan gatal pada tenggorokan. Dengan konsumsi jamu beras kencur hangat secara rutin maka gangguan batuk juga gangguan tenggorokan tersebut dapat diatasi dengan baik.

3. Mengecilkan pinggang

Terkadang beberapa orang mengalami gangguan pada penampilan pinggangnya yang terlalu besar. Biasanya yang terjadi pada masalah pinggang tersebut adalah wanita yang pada umumnya. Dengan konsumsi jamu beras kencur secara rutin maka manfaatnya sangat baik untuk dapat mengecilkan pinggan yang terlalu besar tersebut. Sehingga pinggang dapat menjadi ramping dan penampilan menjadi lebih baik.

4. Mengatasi perut mulas

Jamu beras kencur dapat dikonsumsi saat perut mengalami gangguan seperti terasa sedang mulas. Mengonsumsi jamu beras kencur tersebut dapat bermanfaat mengatasi perut mulas tersebut juga dapat melancarkan sistem pencernaan menjadi lebih baik.

5. Mengatasi pegal dan masuk angin

Saat tubuh terasa lelah juga sedang terasa kembung pada perut akibat masuk angin, dengan konsumsi jamu beras kencur dapat meredakan pegal juga masuk angin tersebut dengan baik. Dapat diminum dalam keadaan hangat juga dapat dikonsumsi secara rutin agar manfaat tersebut dapat dirasakan dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *