7 Mitos Tentang Mie Instan

Siapa yang tidak mengenaldan tidak menyukai makanan yang satu ini, cara memasak dan membuatnya pun cukup mudah dan banyak pilhan rasanya.

7 Mitos Tentang Mie Instan
7 Mitos Tentang Mie Instan

Dengan Kepopuleran Mie instan tersebut banyak beredar rumor maupun mitos yang salah yang telah beredar di masyarakat.

1. Terdapat Kandungan Lilin
Mie Instan mengandung lilin ternyata itu tidaklah benar, Mie instan dapat melekat dikarenakan adanya kandungan minyak di dalam mie tersebut. Ketika dimasak, mie instan akan mengeluarkan minyak dan membuat mie tersebut menjadi kenyal.

2. Mengandung Bahan Pengawet
Mie instan memang mengandung bahan pengawet, tetapi kandungan pengawet tersebut masih dikaterogikan dalam batas aman.

3. Air Rebusan Pada Mie Instan
Banyak yang menganggap air rebus pada Mie ini berbahaya, padahal fakta yang terjadi air kandungan tersebut memiliki kandungan zat besi dan vitamin.

4 Bumbu Mie Instan mengandung Racun Jika Dimasak
Kabar yang beredar jika memasak bumbu tersebut dapat berubah menjadi racun tentu itu tidaklah benar, perlu adanya pengujian tentang kabar yang beredar tersebut.

5. Sumber Karbohidrat pada Mie
Mengkonsumsi Mie Berlebihan memang tidaklah baik untuk kesehatan dan dapat menyebabkan penyakit seperti stroke dan serangan jantung.

6. Makan Mie Instan Menggunakan Styrofoam
Kemasan Mie Instan cup ini dipergunakan memamng untuk makanan, dan sudah melewati BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jadi jangan khawatir akan kabar mengenai
makan Mie Instan dengan cup itu berbahaya.

7. Warna Kuning Pada Mie
Warna Kuning pada Mie memang bukan warna yang alami, tetapi BPOM (Badadan Pengawas Obat dan Makanan) telah memberikan izin terhadap makanan tersebut, jadi kita aman mengkonsumsinya.

Ada kategori Mie Instan makanan yang tidak sehat, makanan ini justru mengandung karbohidrat. Meski sebagian orang beranggapan Mie instan tidak baik untuk kesehatan perlu adanya pemahaman dan jangan terlalu banyak mengkonsumsinya. Dan mengapa banyak meakan mie dapat membuat tubuh menjadi gemuk melainkan pada umumnya mengabaikan
batas wajar mengkonsumsinya dikarenakan kandungan karbohidrat mie tersebut. Meski belum jekas dampak negatif pada Mie Instan tersebut,demi kesehatan janganlah mengkonsumsinya berlebihan dikarenakan dapat menimbulkan penyakit stroke dan serangan jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *